Pages

Friday 19 October 2018

Habiburrahman El-Shirazy - Saat Cinta Bertasbih

Ketika cinta bertasbih artinya sebuah novel roman indonesia yang dikarang oleh habiburrahm Habiburrahman El-Shirazy - Ketika Cinta Bertasbih
Habiburrahman El-Shirazy - Ketika Cinta Bertasbih
Ketika cinta bertasbih artinya sebuah novel roman indonesia yang dikarang oleh habiburrahman el shirazy dan diterbitkan di tahun 2007 sang republika-basmallah. Film adaptasinya yg berjudul sama dirilis pada tahun 2009.

Azzam artinya seorang cowok sederhana yang menentukan buat menuntut ilmunya di kampus universitas al azhar, kairo. Azzam dikenal menjadi sosok yg tegas serta dewasa. Dia sangat memegang teguh prinsip-prinsip islam di kehidupan sehari-harinya. Di kalangan sahabat-temannya pun azzam sebagai panutan dan sosok yang sanggup diandalkan.

Setelah bapaknya mangkat , sebagai anak tertua di keluarganya, dialah yg menanggung kehidupan keluarganya di solo. Oleh alasannya yaitu itu, selain sebagai mahasiswa, dia juga bekerja keras menjadi pembuat tempe dan bakso buat menghidupi mak serta adik-saudara termuda perempuannya di indonesia dan kehidupannya sendiri pada cairo. Bahkan azzam, rela meninggalkankuliahnya sementara waktu dan lebih berfokus untuk mencari rezeki. Meski terkadang ada rasa iri melihat teman-sahabat satu angkatannya yg telah terlebih dahulu lulus, bahkan terdapat yg hampir menyelesaikan s2-nya akan tetapi azzam segera sadar Bila dia tak sama menggunakan teman-temannya yang lain. Azzam lebih dikenal menjadi tukang tempe di kalangan mahasiswa indonesia yang sedang kuliah di al azhar.

Azzam pula tak jarang mendapat undangan asal duta besar indonesia yang ada pada mesir buat memenuhi kebutuhan konsumsi pada acara-acara kebesaran. Jadi, selain terkenal di kalangan mahasiswa menjadi tukang tempe, azzam juga terkenal di kalangan para duta besar .

Saat bekerja itulah azzam mengenal sosok eliana. Eliana artinya sosok yang sempurna secara fisik. Putri duta akbar , latif, serta keliru seorang lulusan universitas pada jerman. Akan tetapi, prinsip-prinsi keislaman yang azzam pegang teguh menghasilkan azzam sanggup menepis perasaannya.

Saat bekerja pula azzam secara tidak sengaja bertemu menggunakan anna althafunnisa. Dialah perempuan yang memikat hatinya dan hendak dia lamar. Namun, status sosialnya menciptakan azzam ditolak. Yang lebih mencengangkan azzam merupakan anna justru mendapat lamaran dair furqan, sahabat azzam sendiri yang mempunyai status sosial lebih tinggi daripada azzam.

Pernikahan anna dan furqan berlangsung serta mereka hidup dengan baik. Begitu pula pada azzam, setelah anna menikah, ibunya menyuruh biar dia segera mencari pasangan hayati, serta azzam pun mencari pendampingnya. Banyak perempuan yg telah dilamarnya, akan tetapi selalu ada saja yang tidak cocok buat dirinya, sampai suatu ketika lamaran diterima seseorang perempuan dan hampir terjadi akad, harus terputus alasannya yaitu suatu kecelakaan yg menjadikan ibunya mangkat dan dia lumpuh untuk beberpa dikala yg cukup usang . Next

Selama 6 bulan anna serta furqan dalam kehidupannya yang baik saja, dan ketika itu juga relasi mereka retak, furqan menceritakan pada anna bekerjsama dia telah tak perjaka lagi sebelum menikah dengan anna serta dipastika terkena hiv dan alasannya yaitu itu jua dia tidak pernah menyentuh anna, menjadi risikonya akhirnya dia terpaksa memberi kebebasan buat anna (cerai).

Kembalilah anna pada orang tuanya. Azzam yg lumpuh setelah kecelakaan itu sudah sembuh seolah-olah semula, dia mendatangi kiai lutfi mohon bantuan mencarikan jodoh yg sempurna sesuai undangan ibunya dulu. Kiai lutfi kemudian menceritakan seseorang perempuan yg dicerai suaminya alasannya yaitu suatu hal dan perempuan itu masih perawan, yang dibutuhkan kiai lutfi sendiri biar sanggup diterima azzam. Tanpa disadari azzam ia mendapat anjuran kiai lutfi, supaya mendapat perempuan itu menjadi istrinya, azzam sangat bahagia begitu tahu jikalau perempuan yg diceritakan itu artinya orang yang pernah dicintainya yaitu anna althafunnisa, begitu jua kebalikannya anna sangat suka lantaran ia jua menjadi istri berasal orang yg dulu sangat diharapkannya, atau cinta pertamanya.

Sehabis sebulan ijab kabul anna menggunakan azzam, datang-datang furqan kembali menghubungi anna serta membawa rujukan, dan dia menceritakan bahwa dia tidak terkena hiv. Akan tetapi semua sudah terjadi anna dan azzam telah suka , serta mereka mendoakan supaya furqan menemukan pasangan hayati yg cocok buat nya.

No comments:

Post a Comment

Subscribe to our newsletter