Pages

Friday 26 January 2018

Sherlock Holmes - Empat Pemburu Harta

 dan saya akan kembali menjadi diriku yang semula Sherlock Holmes - Empat Pemburu Harta
"Otakku, tidak puas dengan berdiam diri. Beri saya masalah, beri saya pekerjaan, beri saya sandi yang paling rumit, atau analisis yang paling berbelit-belit, dan saya akan kembali menjadi diriku yang semula. Aku tidak perlu lagi memakai perangsang buatan ini. Tapi saya membenci kerutinan yang membosankan. Aku sangat menginginkan pengerahan mental."


Kisah ini diawali dengan keadaan Sherlock Holmes yang mengenaskan, alasannya yakni tiga kali sehari selama berbulan-bulan ia menyuntikkan morfin atau kokain. Suntikan itu ia gunakan untuk merangsang dan menjernihkan otaknya yang merasa jenuh ketika tidak dipakai untuk bekerja memecahkan sebuah misteri. Dr. Watson yang mulai khawatir dengan keadaan temannya itu merassa bersyukur ketika rumah mereka kedatangan seorang wanita berjulukan Mary Morstan, yang akan membawakan masalah misterius untuk dipecahkan.

Miss Morstan tiba menceritakan kepada Sherlock Holmes dan Dr. Watson wacana kehilangan ayahnya yang sangat misterius. Ayahnya yakni seorang perwira di resimen India, dan ketika menerima cuti untuk pulang, ia memberitahu Miss Morstan bahwa ia sudah tiba di London dan menginap di Hotel Langham. Saat Miss Morstan pergi untuk menemui Ayahnya, tetapi Kapten Morstan ternyata sudah pergi dan belum kembali. Sepanjang hari Miss Morstan menunggu Ayahnya, melapor ke polisi, bahkan memasang iklan di koran. Tetapi sayangnya, semenjak hari itu tidak ada kabar apa pun wacana Ayahnya.....

No comments:

Post a Comment

Subscribe to our newsletter